Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Disk Drive Defragmentation

Anda mungkin telah dengan komputer selama bertahun-tahun sekarang. Dan setiap kali Anda merasa bahwa komputer Windows Anda mulai bertindak lambat, atau ketika Anda melihat bahwa ada pesan error yang berhubungan dengan “dll” tertentu atau file sistem, salah satu hal pertama yang Anda mungkin harus lakukan adalah untuk defrag komputer Anda. Bahkan jika Anda tidak memiliki pemahaman yang jelas tentang cara kerjanya atau Anda hanya memiliki sedikit ide pada proses balik “defragmentasi”, Anda masih akan melakukannya. Setelah semua, telah bekerja keajaiban sebelum dan orang tech lalu mengatakan kepada Anda untuk melakukannya jika komputer Anda bertingkah penyewaan drone surabaya.

Contact Peron:
Idris Setiawan
Jl Manyar Sabrangan 8B/15A, Surabaya
WA/Telp/SMS : 083831821800 // 087702609786

Namun, Anda harus tahu lebih banyak tentang defragmentasi. Dengan komputer yang lebih baru, defragmentasi benar-benar dapat mempersingkat hard disk (bagian komputer yang menyimpan semua file Anda) umur. Juga, Anda mungkin hanya membuang-buang waktu Anda melakukan itu karena saat ini, fragmentasi adalah hal terakhir yang Anda harus khawatir tentang.

Apa fragmentasi sih? Fragmentasi adalah kecenderungan komputer Anda atau hard disk untuk menyimpan file menjadi potongan-potongan yang lebih kecil atau fragmen dan menempatkan mereka ke lokasi yang berbeda. Dan keberadaan file terfragmentasi dapat membuat jalan untuk file baru yang akan terfragmentasi, terlalu.

Fragmentasi ini memperlambat kinerja hard disk Anda saat mengambil dan menulis file. Mengapa? Bayangkan bahwa file Anda disimpan dalam CD. Kepala perangkat optik, “CDROM” sebagai orang biasa menyebutnya, posisi dirinya di atas (atau bawah) dari CD untuk membaca file dibakar ke dalamnya. Jika file yang Anda ingin mengambil atau akses terfragmentasi, kepala atau pembaca dari CDROM akan membuat gerakan tambahan untuk mengakses fragmen dari file sehingga menambah waktu kepala perlu mengkonsumsi untuk membaca seluruh file. Tidak seperti file terfragmentasi, file terus menerus (file tertulis atau ‘terbakar’ terus menerus pada disk atau tanpa fragmen), lebih mudah untuk dibaca karena kepala tidak perlu mencari dan bergerak di lokasi yang jauh untuk mengakses file sepenuhnya .

“Disk fragmentasi” memperlambat “membaca waktu”, dan juga akan mempersingkat umur nya karena keausan. Setelah semua, itu adalah sebuah alat mekanik yang dapat memecah. Regular hard disk drive bekerja seperti CDROM. Ia memiliki kepala dan CD (atau piring) di dalamnya, di mana ia menyimpan data yang Anda miliki di komputer Anda. Itulah sebabnya ketika Anda mencoba untuk menyentuh hard disk drive saat komputer Anda berjalan, Anda akan merasa bahwa ada sesuatu yang bergerak atau berputar dalam.

Sekarang bahwa Anda memiliki ide apa fragmentasi, itu adalah waktu untuk memahami sistem operasi, sistem file, dan proses defragmentasi nya. Dalam kasus Anda berjalan pada Windows Vista atau lambat pada PC Anda, fragmentasi akan menjadi sedikit kekhawatiran Anda. Umumnya, Windows Vista atau lambat selalu memaksa komputer Anda untuk berjalan di NTFS (NT File System), terutama jika kapasitas hard drive Anda adalah besar. “NTFS” secara default memiliki berkat kontrol fragmentasi yang baik untuk struktur Master File Table (MFT). Dalam kasus Anda memiliki Windows XP atau sebelumnya, Anda mungkin memiliki FAT32 (File Allocation Table32) pada sistem Anda, terutama jika kapasitas drive Anda adalah kecil. Tidak seperti NTFS, “FAT32” tidak memiliki pertahanan sama terhadap defragmentasi.

Di sisi lain, jika Anda memiliki Mac, fragmentasi akan menjadi sedikit kekhawatiran Anda. komputer Macintosh mengambil keuntungan dari sistem file proprietary Apple “HFS +” (Sistem hirarkis Berkas +). HFS + memiliki beberapa penanggulangan anti fragmentasi. Dan itu adalah salah satu alasan utama komputer Mac tidak datang dengan program defragmentasi.

Atau, jika Anda menjalankan Linux, komputer Anda harus berjalan di diperpanjang

“berkas sistem”. Saat ini, sebagian besar instalasi Linux mengambil keuntungan dari ext4 (Keempat Extended Filesystem). Tidak seperti pendahulunya, ia memiliki fitur Extent yang sangat mengurangi kecenderungan drive Anda untuk menjadi terfragmentasi. Dan berkat sistem partisi dari distribusi Linux, kinerja hard disk akan menjadi sedikit kekhawatiran Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s